Cara Menjaga Vitalitas Pria

Cara Menjaga Vitalitas Pria

Semua masalah kesehatan akan memiliki efek samping pada Mr P," kata Steven Lamn, MD, asisten profesor di New York University School of Medicine dan penulis The Hardness Factor. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan dan stamina seksual di sepanjang usia?

Baca Juga : Obat Kuat Alami Tanpa Madu

"Gaya hidup akan menjadi kunci stamina seksualitas pada pria," sambung Dr Lamn. Pria yang berusia 50 tahun dengan gaya hidup sehat akan memiliki stamina seksual sama dengan pria perokok dan pecandu minuman usia 30 tahun.

Dr Lamn juga menjelaskan, ada beberapa poin gaya hidup sehat yang wajib dijalani pria jika ingin memiliki stamina seksualitas sepanjang masa, seperti yang ditulis Menshealth,

Pangkas Lemak

Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan sehat dan olahraga teratur. Berat badan yang ideal dan gaya hidup yang sehat akan menghilangkan lemak di dalam usus. Perut yang buncit dengan lemak akan menjadi tanda awal kehancuran kehidupan seksual. Mr P adalah barometer bagi jantung dan arteri yang sehat. Semakin banyak plak yang ada di dalam arteri dan jantung maka Anda akan mengalami masalah ereksi di dalam kehidupan seksual.

Berhenti Merokok

Merokok hanya akan mengepalkan pembuluh darah jelas Dr Lamn. Nikotin membatasi aliran darah pada penis dan melemahkan ereksi. Ini akan memberikan kontribusi pada penumpukan plak di arteri. Perokok akan membuat pria memiliki risiko disfungsi ereksi dua kali lebih tinggi ketimbang pria yang tidak merokok.

Rajin Berjalan dan Hindari Begadang
Rajin Berjalan

Ketika Anda berolahraga, aliran darah akan meningkat, melalui sel endotel darang akan merangsang oksida nitrat menjadi lebih banyak. Oksida nitrat adalah zat kimia yang terlibat dalam proses ereksi pada pria. Mereka yang rajin berolahraga akan jauh dari depresi dan kinerja penis pun akan semakin terjaga.

Perhatikan Bola Kembar

Kanker testis menyerang hampir 8.000 pria setahun, sebagian besar laki-laki muda berusia antara 15 dan 40. Pemeriksaan dini akan membuat Anda lebih waspada dan bisa segera dilakukan pengobatan. Untuk memeriksa kesehatan bola kembar, Anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke dokter, di antaranya dengan cara berikut:

1. Mandi air hangat untuk melemaskan otot-otot yang menarik testis ke dalam skrotum.

2. Perhatikan skrotum Anda, rasakan secara perlahan sekaligus. Bentuknya memang tidak identik namun tidak boleh ada perbedaan yang drastis.

3. Pijat secara lembut dengan kedua tangan. Tempatkan telunjuk dan jari Anda di atas testis/putar testis di antara jemari selama kurang lebih 30 detik dengan menggunakan sedikit tekanan. Testis yang sehat akan mulus tidak ada benjolan, jika menemukan benjolan sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Baca Juga : Obat Kuat Tahan Alam Alami Tanpa Efek Samping

Hindari Begadang

Puncak kadar testosteron pria ada di pagi hari. Jadi sebaiknya Anda mengatur pola tidur minimal 7 jam. Kantuk menjadi masalah umum pada masalah disfungsi ereksi.

Rajin Makan Ikan

Omega-3 asam lemak DHA dan EPA yang baik untuk jantung dan kesehatan penis. Ini artinya mulai sekarang Anda harus membiasakan diri untuk memasukkan santapan ikan pada menu harian untuk stamina seksualitas di masa depan.

Top